Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)

1. Menguasai konsep teoretis pendidikan dan perkembangan peserta didik.

2. Menguasai konsep umum, prinsip, metode, dan teknik perencanaan, penilaian dan analisis proses, materi dan hasil belajar.

3. Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya berdasarkan hasil analisis informasi dan data;

Capaian Pembelajaran MK (CP-MK):

1. Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasa hakikat pendidikan, sikap professional guru, dan etika dasar guru.

2. Mahasiswa mampu menjelaskan sejarah singkat Profesi Guru di Indonesia.

3. Mahasiswa mampu menjelaskan komponen-komponen dan tahapan-tahapan pengembangan profesi keguruan.

4. Mahasiswa mampu mempraktikkan konsep penilaian kinerja guru.

5. Mahasiswa mampu menganalisis kebijakan perlindungan dan penghargaan terhadap guru.

6. Mahasiswa mampu menganalisis fenomena-fenomena yang sering terjadi dalam dunia profesi keguruan.


Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL)     

1.  Menguasai konsep teoretis pendidikan dan perkembangan peserta didik.

2.  Menguasai konsep umum, prinsip, metode, dan teknik perencanaan, penilaian dan analisis proses, materi dan hasil belajar.

3.  Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya berdasarkan hasil analisis.

Capaian Pembelajaran MK (CPL-MK)     

1. Mahasiswa memahami karakteristik dan perbedaan individu.

2. Mahasiswa memahami pertumbuhan dan perkembangan remaja.

3. Mahasiswa memahami pertumbuhan fisik individu.

4. Mahasiswa memahami perkembangan intelek, social dan bahasa anak.

5. Mahasiswa memahami perkembangan afektif anak.

6. Mahasiswa memahami tugas perkembangan, kehidupan pribadi, pendidikan, karir dan kehidupan keluarga.